Kamis, 21 Maret 2013

Announcing Class

one ou four point five UNISI the exciting radio .... back again with me, Honey Bunny Sweety ... haha LOL !!!
GOOD (EARLY) MORNING well-blessed readers ,haha
Am I in the middle of something? YES, I AM. Well, I'm in the process of doing my Movie Interpretation assignment actually, but I guess I need to breath up (read : doing intermezzo). So, I'm going to tell you about my experience of joining Announcing Class of Unisi Training Centre. Are you interested to this subject? If the answer is yes, you're in the right way.
Well, semester 1 dulu kakak aku gabung kelas UTC ini dan karena aku juga tertarik pada bidang ini (although I'm not good in public speaking) jadilah aku daftarin diri di masa liburan semester 2. Waiting for a long time akhirnya datang juga konfirmasi tentang kelas UTC, tapi ini aku udah dalam masa liburan semester 3... yak emang lama banget, karena ternyata sempat ada kekosongan pemerintah di kelas UTC.
Kelas UTC berlangsung selama satu bulan dan itu meliputi macam-macam pelajaran such as radio management, vocal technique, voice editing, clocking, script writing dan masih banyak lagiiii, pas ujian dikategorikan jadi 5 mata kuliah pokoknya. Trainernya juga bukan sembarang trainer, tapi meliputi Program Director-nya, Music Director, Announcer-nya dan yang lain-lain aku lupa namanya. Gabung kelas ini nggak akan pernah nyesel, karena in this worthy class kita nggak cuma dapat ilmu tentang kepenyiaran, tapi juga dapet temaan-teman baru, pengalaman baru dan 'link' baru. The other good news is UTC doesn't cost much money, kamu cuma butuh 25K buat registrasi dan 200K untuk kelas satu bulan.
Kelas UTC ku sendiri berakhir Rabu pekan lalu, di kelasku sih, ujiannya meliputi tes tertulis (gampang kok - sebenarnya) dan vo (aku lupa kepanjangannya, intinya recording dengan script yang kita siapin masing-masing). Having done the class kita bakal dapet record suara kita, sertifikat dan lembar penilaiannya, dan di lembar penilaian itu ada IPK nya , kayak di kampus-kampus gitu, so the highest GPA is 4. Unfortunately IPK ku nggak sampai 4 tapi ya lumayanlah lewat dari 3.7 dan rasanya seneeeeennngggg banget, pengen banget suatu hari bisa di depan microphone dan siaran beneran . . .and fyi, pas pengambilan sertifikat tuh kita sembari di kasih evaluasi gitu, apa sih yang kurang, mana sih yang lebih, pokoknya it's a good place for training yourself to be more creative because radio is one stop creativity !!! so, what are you waiting for? let join UTC !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar